Cowok Lebih Sering Selingkuh

Hidup SERIUS itu MEMBOSANKAN
February 12, 2019
Cowok Harus Selalu Kuat
February 20, 2019

(Sebelum aku memulai artikel ini, ketika aku menyebut “cewek” atau “cowok”, itu bukan berarti SEMUA ya. Sebagian besar lah. Jadi kalau kamu gak ngerasa begitu, ya berarti kamu termasuk yang sebagian kecil. Santai aja)

Siapa yang tidak setuju dengan judul di atas? 
 
AKU!
 
Ya. Aku akan teriak tidak setuju paling keras ketika ada orang yang mengatakan bahwa COWOK LEBIH SERING SELINGKUH DIBANDINGKAN CEWEK. Mengapa demikian?
 
Ya karena kenyataan tidak berkata demikian. 
 
Ada banyak survei dan penelitian yang sudah dilakukan tentang perbandingan perselingkuhan antara cowok dan cewek, dan hasilnya tidak mengatakan bahwa cowok lebih sering/banyak selingkuh dibandingkan cewek.
 
Aku sendiri sudah sering mendengar dari banyak, eh salah, buanyaaaak cewek, baik yang aku kenal secara dekat, gak dekat, sekadar teman, sekadar teman nakal, sekadar orang curhat, sekadar orang DM di instagram, dan sekadar-sekadar lainnya, bahwa sangat amat banyak cewek yang selingkuh (dan beberapa juga ngajak aku selingkuh) dari pasangannya, baik yang masih pacaran ataupun sudah menikah (dan punya beberapa anak).
 
Tidak mengada-ada (eh gimana sih tulisannya) tentu saja. Dulu pertama dengar dan tahu bahwa cewek yang TERLIHAT baik-baik, cewek yang hubungannya TERLIHAT baik-baik, cewek yang HUBUNGANNYA memang baik-baik saja, kok masih bisa selingkuh? Kok masih bisa ada yang nyepik untuk selingkuh ena-ena sama aku? Kok masih ada yang selingkuh sama aku (aku tahu setelah semua itu terjadi eciyelah apaan sih)?
 
Dan ini jumlahnya bukan cuma satu-dua saja, tapi memang banyak. Percayalah manusia, kalau kamu dekat dan kenal dengan banyak cewek (dan mereka mau jujur terbuka sama kamu), kamu bakal tahu kenyataan-kenyataan yang seringnya pahit, kenyataan yang merusak bayangan kamu tentang cewek bahwa cewek itu sering menjadi korban perselingkuhan.
 
Mengapa Cowok (Terlihat) Lebih Sering Selingkuh?
Ada beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi. Menurut pengamatanku melalui kendi ajaib, alasannya adalah:
1. Cewek lebih lihai dalam berkomunikasi
Loh? Apa hubungannya? Banyak cokkkk!
 
Pertama, cewek lebih jago untuk mengetahui apakah pasangan berbohong atau tidak, menyembunyikan sesuatu atau tidak, dan memiliki kebiasaan yang berbeda atau tidak. Hal ini dikarenakan tingkat kepekaan cewek dalam membaca bahasa tubuh dan ekspresi muka, menilai kata-kata, dan membaca perubahan itu jauh lebih lihai dibandingkan cowok. Cowok itu cupu dalam baca membaca hal seperti itu.
 
Kedua, cewek lebih jago dalam menyembunyikan perasaan, memanipulasi bahasa tubuh dan ekspresi muka. Dan ini ditambah dengan kecupuan cowok dalam “membaca”, akhirnya cewek jadi lebih susah untuk TERDETEKSI. 
 
Ketiga, cewek lebih halus dalam menjebak. Cewek akan menggunakan kelihaiannya dalam mengamati mangsanya, mengumpulkan jejak-jejak untuk akhirnya melakukan HEADSHOT kepada mangsanya sampai akhirnya mangsa tidak bisa berkutik lagi. Sedangkan cowok? Biasanya curiga dikit langsung sikat aja dan akan berakhir seperti di poin ke dua di bawah ini
 
2. Cewek lebih jago dalam bermain game
Ketika hampir ketahuan, akan terjadi dialog seperti ini kurang lebih
 
Bondan: Sayang, kamu selingkuh ya?
Nurma: Hah? Kok kamu bisa mikir kayak gitu? Kok kamu jahat banget? Kamu jahaaaat Bondan!
Bondan: Bukan gitu, tapi. . .
Nurma: AHHH KAMU JAHAT BISA-BISANYA NUDUH AKU KAYAK GITU! *antara menaikkan nada bicara sehingga malah terlihat Bondan yang salah atau mulai membuat mata berkaca-kaca sehingga malah terlihat yang salah Bondan*
Bondan: Ya, ya, yaudah maaf sayang. Jangan marah/nangis dooong.
Nurma: BODO! Kamu jahat sama aku! Aku mau putus aja!
Bondan: Yah jangan dong. Aku masih sayang sama kamu. Maaf ya? Maafkan aku yaaaa
 
Nah kurang lebih begitulah. Mudeng kan?
 
3. Cowok tidak mau terlihat lemah
Ketika semua sudah terjadi dan terbukti, cowok akan menyembunyikan (atau setidaknya tidak berteriak-teriak kemana-mana bahwa pasangannya telah selingkuh), apalagi sampai terlihat sedih, kacau berantakan, dan sakit hati di depan banyak orang. Beda sama cewek. Ketika cowok ketahuan selingkuh, dia akan teriak-teriak bahwa “COWOK ITU SEMUA SAMA SAJA!”, “COWOK BAJINGAN TUKANG SELINGKUH!”, dan lain sebagainya. Akhirnya, dunia akan menganggap bahwa cowok lebih sering selingkuh dibandingkan cewek
 
Tujuan aku menulis ini bukan untuk memojokkan cewek, memusuhi cewek, atau menjelekkan cewek. Aku hanya pengen orang semakin melek terhadap kenyataan, tidak berat sebelah, tidak menganggap kaum yang lain lebih setia atau lebih tidak setia.
 
Cowok doyan selingkuh? BANYAK
Cowok yang beneran setia? Ada
Cewek susah setia? BANYAK
Cewek yang jagoan setia? Ada
 
Sama aja kalau di mataku.
Terserah gimana di matamu
 
Aku tidak peduli
 
Kalau kamu memang setia, bagus. Kalau kamu memang gak setia, aku juga tidak peduli atau akan mengganggap kamu rendah dan hina.
 
Enjoy your life!