Aku JELEK, Gimana Dong?

Cara PDKT Cewek Jutek/Cuek
March 1, 2019
PDKT itu Gampang. Pacaran itu. . .
March 6, 2019
Ah. Orang jelek sering dijadikan bahan ledekan, ejekan, ketawaan, dan beberapa hal yang cukup membuat sesak di dada (seperti ukuran dada 34D tapi dipaksa pakai bra ukuran 34B). Apalagi kalau memang dari lahir sudah jelek. Dari lahir sudah tidak mendapatkan wajah yang enak dilihat dengan memiliki sedikit (atau banyak) kekurangan fisik yang JELAS TERLIHAT.
 
Ditambah lagi hidup dikelilingi orang yang suka merendahkan orang jelek (demi dia merasa lebih baik, menyedihkan memang), ditambah lagi media yang mengagungkan KECANTIKAN dan KEGANTENGAN (Seorang Wanita CANTIK Ditemukan Sedang bermain PUBG di Atas Genteng), ditambah dengan iklan-iklan produk yang menawarkan untuk menjadi CANTIK ataupun ganteng.
 
Seolah-olah kalau gak GANTENG atau CANTIK, manusia akan musnah lebih dulu.
 
Betul. Manusia memang lebih mudah tertarik dengan manusia lainnya yang ENAK DILIHAT daripada yang KURANG ENAK DILIHAT. Ini adalah kenyataan yang gak bisa kamu bantah lagi, mau kamu jelek ataupun enggak. 
 
Tapi coba baca lagi, aku menggunakan kata-kata ENAK DILIHAT (menarik), bukan sekadar GANTENG ataupun CANTIK. Karena tetap saja, ganteng dan cantik tapi tanpa otak yang baik, keahlian dalam berkomunikasi yang cakep, tanpa karakter yang menawan, tidak banyak orang yang akan betah berlama-lama untuk menempel.
 
Kamu kira menjadi orang yang GANTENG dan CANTIK itu selalu menyenangkan? Tidak. Mengapa? Akan aku bahas di post lainnya. Entah kapan.
 
Lalu, bagaimana kalau kamu (aku juga) jelek? Gak ganteng, gak cantik?
 
Sekadar informasi, Honji Milagro tidak dilahirkan menjadi orang ganteng karena memang aku gak ganteng. Kalau kamu pernah lihat fotoku, videoku, atau ketemu aku langsung, kamu akan mengakui bahwa HM SEBENARNYA GAK GANTENG.
 
Aku menyadarinya. Mamaku juga. Papaku juga. Sahabatku, pasanganku, anjingku (enggak ding kalau ini), tetanggaku, atau siapapun juga sadar bahwa kalau dilihat-lihat, HM itu gak ganteng, tapi KEREN, MENARIK, dan SEKSI.
 
Aku juga tidak pernah membanggakan diriku ganteng (lha emang enggak goblok), tapi aku akan membanggakan diriku yang KEREN, MENARIK, dan SEKSI tadi. Karena untuk menjadi sosok yang seperti ini, aku menghabiskan banyak waktu, tenaga, pikiran, dan uang (gak sebanyak itu sih kalau uang).  Dan ini bisa melebihi makhluk lainnya yang hanya memiliki atribut GANTENG sebagai daya tarik utamanya.
 
Baiklah. Saatnya aku jawab pertanyaan yang sekaligus menjadi judul di artikel kali ini. Siapkan cemilan lucu, minuman baik (jangan yang jahat, nanti jadi bego), dan teruskan membaca 
 
Eh lah? Udah siapin cemilan belum? Kalau belum, ambil dulu sana.
Kalau gak ada, beli dulu dah.
Gak mau juga? Ya udah terserah kamu. Risiko kamu tanggung sendiri. . .
 
RISIKO APAAN HONJI BANGSAAAAAT???
 
Ya. Gak ada sih. Biar serem aja. Yokkkk bahas!
1. Terima dan Syukuri
Kalau memang sudah sangat amat susah diubah atau memang sudah tidak bisa diubah, ya mau gimana lagi? Daripada mengutuk mama papa kamu karena hasil cetakannya gak bagus, mending menerima. Masih mending kamu hidup, gak berakhir di tisu. Atau lantai kamar mandi.
2. Upgrade Skill
Ketika memang sudah mentok urusan muka, tingkatkan kualitas diri kamu menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Perbanyak dan pertama skill yang sekarang sudah sangat amat mudah belajar skill baru, baik yang gratis ataupun berbayar 
3. Perluas Wawasan
Otak kamu bisa menjadi organ paling seksi yang ada di tubuh kamu dan juga bisa menjadi daya tarik yang sangat amat besar. Salah satu cara agar bisa menjadi seksi adalah dengan memperluas wawasan kamu. Kasian otak kamu kalau cuma ngerti hal-hal yang itu saja.
4. Perbaiki Bentuk Badan
Bentuk badan masih sangat amat bisa diubah. Kalau kamu kegedean ya dikecilkan, kalau kamu kekecilan ya digedein. Dulu aku dengan wajah gak ganteng ini memiliki bentuk tubuh yang sangat amat menjijikkan. Kurus, hitam, dekil. Akhirnya muak dan mulai membentuk badan dan sampai sekarang sudah proporsional. Enak dilihat, enak dirasakan. Katanya sih. Entahlah. Belum pernah ngicipin badanku sendiri.
5. Ubah Penampilan
Penampilan yang menarik akan membuatmu lebih percaya diri dan tentu saja akan membuatmu menarik. Carilah tips fashion di Google, coba ini itu dan ubah penampilanmu sehingga lebih enak dilihat
6. Perluas Pergaulan
Gak perlu ganteng/cantik untuk memiliki pergaulan yang luas. Kamu fun, ramah, wawasan luas, tampil menarik penuh energi, akan membuatmu lebih mudah bergaul.
 
Itu adalah beberapa hal dasar yang aku lakukan ketika aku sadar bahwa aku dilahirkan tidak sebagai orang ganteng, dan hasilnya? Tentu saja sangat memuaskan!
 
Selamat mengubah diri!
 
HM

Fatal error: Uncaught exception 'wfWAFStorageFileException' with message 'Unable to verify temporary file contents for atomic writing.' in /home/k6838061/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:47 Stack trace: #0 /home/k6838061/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(650): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/k6838061/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/k6838061/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 47